SEKRETARIS

Mengawali karier sebagai staf/calon pegawai (Capeg) pada tahun 1992 pada Bagian Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bojonegoro tidak membatasi langkah Suprapto menjadi seorang Sekretaris di KPU Kabupaten Magetan seperti sekarang.

Keterpilihannya sebagai Sekretaris dipandang oleh pria kelahiran 2 April 1968 ini merupakan takdir terbaik Allah SWT yang dipilihkan untuknya. “Saya sama sekali tidak pernah membayangkan untuk mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Ketua dan Sekretaris KPU RI. Saya juga tidak pernah membayangkan bisa terpilih menjadi salah satu Sekretaris Kabupaten di lingkup kerja KPU,” jelas suami dari Ninik Sugiastutik yang merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil di Kodim 0813 Bojonegoro ini.

Suprapto yang dibesarkan di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengaku dirinya terbiasa hidup dalam kemandirian. Lulus dari SDN I Ngrancang pada 1982 kemudian MTS Al Fatah pada 1985, SMA Harapan pada 1988 dan yang terakhir berhasil menempuh pendidikan Sarjana dan lulus pada Universitas Islam Malang jurusan Ilmu Hukum pada tahun 2004.

Prinsip Suprapto dalam menjalankan tugas sebagai Sekretaris selama ini adalah menerapkan kedisiplinan dan penghargaan atas kinerja setiap pegawai. Menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan suasana kekeluargaan yang erat sehingga keseluruhan keluarga besar KPU Kabupaten Magetan dapat merasa nyaman dalam bekerja.

Disinggung mengenai istri dan ketiga anaknya, pria yang murah senyum inipun menganggap keluarganya sebagai penopang kariernya yang utama. Baginya, dukungan dari sang istri dan ketiga buah hatinya mampu membuatnya bertahan hingga kariernya sebagai Sekretaris KPU Kabupaten magetan sekarang ini. Ia pun membedakan urusan keluarga dengan urusan pekerjaan. “Keluarga adalah segala-galanya. Alhamdulillah, sejak awal, istri dan anak saya tercinta mengerti dan memahami untuk tidak mencampuri urusan pekerjaan kantor, tanpa saya minta. Mereka pun tetap mendukung saya,” tandas ayah dari Shatria Bagus Sugiharto, Shinta Bunga Lestari, dan Shantika Bunga Widyadhari ini.

Tempat, tanggal lahir
Bojonegoro, 2 April 1968

Jabatan
Sekretaris KPU Kabupaten Magetan (Januari 2020 hingga sekarang)
Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Bojonegoro (Tahun 2017)
Kasubbag Hukum KPU Kabupaten Bojonegoro (Tahun 2011)
Kasi Pemerintahan Kelurahan Sumbang Kecamatan Bojonegoro (Tahun 2009)
Staf pada Inspektorat Wilayah Kabupaten Bojonegoro (Tahun 1994)
Staf/capeg pada bagian Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bojonegoro (1992)

Keluarga
Istri : Ninik Sugiastutik
Anak : Shatria Bagus Sugiharto
Shinta Bunga Lestari
Shantika Bunga Widyadhari

Pendidikan
SDN I Ngrancang, Bojonegoro Lulus tahun 1982
MTS Al Fatah, Bojonegoro Lulus tahun 1985
SMA Harapan, Bojonegoro Lulus tahun 1988
Universitas Islam Malang, Malang Lulus S1 Ilmu Hukum tahun 2004

Laporan Harta Kekayaan ASN : disini

+100%-

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.