Selasa, 17 April 2018 - 11:11:58 WIB
DI MAGETAN, GOGOT MENJARING PEMILIH PEMULA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 79 kali

MAGETAN– Selasa (17/04/2018) Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim)  Melakukan sosialisasi dan pendidikan politik bagi Pemilih Pemula pada beberapa siswa/siswi SMA se Kabupaten Magetan bertempat di SMA 1 Magetan.

Gogot Cahyo Baskoro Anggota KPU Provinsi Jawa Timur menjelaskan Pemilu dari beberapa sudut persepsi dengan menceritakan kala yang bersangkutan masih duduk di SMA 1 Magetan ,Pemilu akan memiliki “wajah” yang baik bila Kita melihatnya dari jendela kebaikan,sebelum ada nya pemilu yang demokratis proses pergantian kepemimpinan masa lalu berjalan otoritas bahkan sering pergantian kepemimpinan diawali dengan kekerasan,Jelas Gogot sambil menceritakan proses pergantian kepemimpinan beberapa Kerajaan masa lalu.

Siapapun di era zaman now,memiliki kesempatan yang sama selain hak untuk memilih juga hak untuk dipilih,siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin,Value / Nilai suara kita sama one man one vote,nilai suara seorang pelajar/petani bahkan bupati dan gubernur sama yaitu satu suara, maka sebagai Pemilih Pemula sungguh akan bermanfaat bila kita menggunakan Pilihnya,Tambah Gogot.

Di hadapan ratusan siswa, Gogot mengajak untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Rabu 27 Juni mendatang yang bersamaan dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magetan .

Gogot juga menghimbau agar seluruh siswa yang hadir sosialisasi untuk menjauhi menggunakan hak pilih dengan berdasar imban uang (money politik). Selain melanggar aturan, money politik akan berimbas pada denda uang dan kurungan penjara.

Tidak hanya penerima money politik yang dijerat uang. Gogot menerangkan, pemberi juga bisa dikenakan sangsi yang sama sehingga jangan sampai menjadi pelaku dan penerima apapun yang berkaitan dengan politik. Terlebih, pengawasan untuk money politic saat ini juga sangat menjadi perhatian dari Panwas.

“Silahkan menggunakan hak pilih, memilihlah sesuai dengan keyakinan dan jangan sampai melakukan money politic,” himbau Gogot. (SGT)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)