Selasa, 06 Februari 2018 - 13:08:38 WIB
HADIRKAN TIM KAMPANYE BAKAL CALON SOSIALISASI KAMPANYE
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 300 kali

MAGETAN (kpud-magetankab.go.id) Selasa (06/02/2018) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan hadirkan Tim Kampanye bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan dalam Pemilihan tahun 2018 di aula KPU Magetan.

Marsono anggota KPU Magetan menjelaskan materi terkait Peraturan Komisi Pemilihan Umum no. 4 tahun 2017 tentang Kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati,dan/atau Walikota dan Wakil Walikota .

Ditambahkan Marsono Kampanye  adalah kegiatan menawarkan visi,misi program pasangan calon dan atau informasi lainnya yang bertujuan mengenalkan atau meyakinkan pemilih,adapun prinsip prinsip Kampanye jujur ,terbuka,dialogis.Adapun Kampanye dilaksanakan dengan metode pertemuan terbatas,pertemuan tatap muka dan dialog,penyebaran bahan kampanye kepada umum,pemasangan alat peraga kampanye,dan/atau kegiatan lain yang tidak melanggar larangan kampanye dan ketentuan peraturan perundang undangan.

Edi Wiyono Anggota KPU Magetan divisi Hukum memaparkan hal terkait pelaporan dana kampanye ,rekening khusus dana kampanye.

dijelaskan edi sumber dana kampanye pasangan calon dari partai politik diantaranya harta kekayaan pribadi (pasangan calon),keuangan partai politik pengusul,sumbangan yang sah menurut hukum dari pihak perseorangan,kelompok,badan hukum swasta,dana kampanye yang berasal dari suami/istri atau keluarga pasangan calon atau keluarga dai pengurus partai politik/gabungan partai politik dikategorikan sumbangan perorangan,dana kampanye yang bersumber dari pihak lain tidak berasal dari tindak pidana dan bersifat tidak mengikat. Dana Kampanye dapat berbentuk uang,barang dan/atau jasa.(SGT)

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)