Jumat, 29 Desember 2017 - 14:13:14 WIB
PEMERIKSAAN KESEHATAN CALON KEPALA DAERAH DI RUMAH SAKIT TYPE A
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 4679 kali

Surabaya,(kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan hadiri rapat koordinasi (Rakor) persiapan pemeriksaan kesehatan dan penandatanganan kesepakatan kerjasama dengan instansi terkait. Rakor dilaksanakan dalam rangka menghadapi tahapan pendaftaran pasangan calon.

Hendrad Subyakto Ketua KPU Magetan menjelaskan rakor ini sekaligus untuk melakukan penandatangan oleh KPU Jatim dan 18 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada serentak, dilakukan dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), HIMPSI, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), RS dr. Soetomo Surabaya, RSAL dr. Ramelan Surabaya dan RS Saiful Anwar Malang.

Ditambahkan Hendrad  di awal tahun 2018 masuk tahapan pencalonan  yaitu tanggal 1 – 7 Januari yakni pengumuman pasangan calon. Selanjutnya, 8 – 10 Januari memasuki masa pendaftaran.

“Tahapan pencalonan penting karena juga melibatkan pihak lain, termasuk dalam hal yang berkaitan dengan kesehatan dari pasangan calon,maka rakor yang Kami hadiri menghadirkan pula  instansi terkait yang kompeten dalam bidangnya.” ujarnya.

Untuk proses pemeriksaan terhadap pasangan calon  hanya bisa dilakukan oleh rumah sakit dengan tipe A. Hendrad menambahkan untuk di Jawa Timur sendiri hanya ada sebanyak 3 rumah sakit yang memiliki tipe A (RS dr. Soetomo Surabaya, RSAL dr. Ramelan Surabaya dan RS Saiful Anwar Malang), sehingga butuh koordinasi agar pelaksaannya nanti bisa berlangsung maksimal.

“Yang bisa melakukan pemeriksaan adalah rumah sakit tipe A, makanya juga dilakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama dengan tiga rumah sakit yang memiliki tipe A tersebut,” Tambah Hendrad. (s)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)