Selasa, 05 Desember 2017 - 11:19:07 WIB
PENGOLAAN KEHUMASAN YANG EFEKTIF (Dr.Selfi Budi Helpiastuti)
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 109 kali

MAGETAN (kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Senin (05/12/2017) Hari kedua Materi Kegiatan bimtek kehumasan,media center, dan pelayanan informasi pilkada disampaikan oleh pemateri Dr. Selfi Budi Helpiastuti,S.Sos,M.Si.

Dosen Universitas Jember Dr. Selfi mengatakan : "Dalam menjelaskan tugas dan perannya, humas perlu diberdayakan dari sisi profesionalitas dan akuntabilitas." Bagian dan fungsi public relation adalah : Publisitas,advertising,press agentry,publik affairs,lobbying,manajemen isu,hubungan investor, tambah Selfi.

Publisitas merupakan kegiatan menempatkan berita mengenai seseorang, organisasi atau perusahaan di media massa, sedangkan Advertising adalah suatu penyajian materi atau pesan secara persuasif kepada masyarakat melalui media massa yang bertujuan untuk menpromosikan produk ataupun jasa yang dijual oleh perusahaan. Press Agentry,adalah penciptaan berita dan peristiwa yang bernilai berita untuk menarik media massa dan mendapatkan perhatian publik. Banyak praktisi PR kadang-kadang menggunakan taktik press agentry untuk menarik perhatian media kepada kliennya, organisasinya, atau tujuannya Public Affairs adalah bagaian khusus dari PR yang membangun dan mempertahankan hubungan pemerintah dan komunitas lokal dalam rangka memengaruhi kebijakan publik Lobbying adalah bagian khusus dari PR yang berfungsi untuk menjalin dan memelihara hubungan dengan pemerintah terutama dengan tujuan memengaruhi penyusunan undang-undang dan regulasi Manajemen Isu adalah proses proaktif dalam mengantisipasi, mengindentifikasi, mengevaluasi, dan merespon isu-isu kebijakan publik yang memengaruhi hubungan organisasi dengan publik mereka. Secara administratif atau secara konseptual, manajemen isu adalah bagian fungsi Publik Relation, akan tetapi, jika dilihat sebagai komunikasi persuasif, ia menjadi taktik untuk memengaruhi kebijakan publik, bukan sebagai bagian dari perencanaan strategi organisasi. Hubungan Investor adalah bagian dari Publik Relation dalam perusahaan korporat yang membangun dan menjaga hubungan yang bermanfaat dan saling menguntungkan dengan stakeholder dan pihak lain di dalam komunikasi keuangan dalam rangka memaksimalkan nilai pasar,Terang Selfie.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)