Selasa, 05 Desember 2017 - 09:58:35 WIB
Eko Sasmito : Kehumasan Kebutuhan Penting bagi Manajemen Organisasi Modern
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 1232 kali

MAGETAN (kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Senin (04/12/2017) bertempat di Ijen View Hotel & Resort Bondowoso KPU Magetan menghadiri  Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan, Media Center, dan Pelayanan Informasi Pilkada Serentak 2018, Senin 4 Desember 2017.

 Acara tersebut dihadiri oleh Marsono selaku anggota KPU Divisi SDM dan Parmas dan Kasubag Teknis Karno, S.Sos., M.M. Acara tersebut dibuka oleh Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito yang diawali dengan arahan tentang kehumasan dengan tiga orang narasumber yang akan memberi materi, yakni Dosen Universitas Jember, Dr. Selfi Budi Helpiastuti, Yuli Ahmada dari jurnalis surya.co.id dan Ali Masduki dari fotografer sindonews.com.

“Dalam Bimtek tidak hanya diberikan materi saja tetapi juga akan diadakan sesi tanya jawab, di mana seluruh peserta baik itu komisioner dan operator website bisa bertanya secara leluasa,” terang Gogot di sela-sela acara. 

“Dengan adanya bimtek ini semoga KPU Magetan akan lebih baik lagi dalam pembuatan berita dilingkungan KPU Magetan,dan yang terpenting adalah bagaimana mengkonversi semua kegiatan yang di lakukan KPU Magetan ke dalam format berita sehingga masyarakat Magetan tercukupi informasi terkait Pemilu” tambah Marsono selaku Anggota KPU Magetan Divisi SDM dan Parmas.

Eko Sasmito Ketua KPU Provinsi Jawa Timur menjelaskan Kehumasan merupakan kebutuhan penting bagi manajemen organisasi modern, termasuk juga bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU). KPU diseluruh tingkatan juga memiliki banyak aktivitas. Persoalannya, aktivitas dari KPU sangat sedikit diketahui masyarakat.

Eko menyampaikan, akibat ketidaktahuan dan keterbatasan informasi, masyarakat menganggap KPU merupakan lembaga yang tidak memiliki kegiatan lain, selain menyelenggarakan pemungutan suara. Padahal, kegiatan yang dilakukan oleh KPU sangat banyak, seperti sosialisasi dan pendidikan pemilih.

“Letak penting dari kehumasan, minimal informasi yang ada di KPU setempat bisa sampai pada masyarakat,” ujarnya.

 (Sgt/Doni)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)